Dibelikan Lingerie Serasa Jadi Pelacur


TANYA: Saya guru lajang, dijodohkan dengan seorang duda usia 45, enam bulan lagi menikah. Tentang cinta sebetulnya tidak ada, yang penting dia baik sama saya dan sangat perhatian. Dia tugas di luar Jawa, namun yang mengganggu adalah dia sering pesan lingerie secara online lalu sama tokonya langsung dikirim ke rumah saya. Yang jadi masalah makin kesini kirimannnya makin aneh-aneh, kalau sekedar night gown saya masih agak maklum karena saya tidak terbiasa pakai gituan karena saya berasal dari keluarga taat dan saya berjilbab. Gaun tidur terawang hanya saya pakai waktu tidur tapi akan merepotkan kalau harus keluar  kamar misalnya pipis.

Saya katakan aneh-aneh karena akhirnya dia kirim underwear, pada mulanya bagus dan indah tapi minim, lalu akhirnya makin aneh karena misalnya bra yang tidak menutupi payudara dan puting, bahkan akhirnya celana dalam (G-string) yang tidak menutupi bagian paling intim dan rahasia dari tubuh saya. Saya merasa diperlakukan sebagai sundal!  Saya tidak sudi memakainya meskipun sendirian tapi saya menjaga perasaannya dengan mengatakan terima kasih itu bagus. Sebagai obat kangen dia pernah minta saya kirimkan foto pakai itu lewat BBM tapi saya tolak dengan alasan malu padahal saya jijik dan muak! Kadangkala kalau teleponan atau BBM dia mancing-mancing yang mengarah zinah tapi saya jengah. Selama pertemuan berdua beberapa kali kami tidak pernah berciuman. Kalau sentuhan tangan tentu iya, harus saya akui itu membuat saya jadi “merasakan sesuatu” sesuai kodrat wanita dewasa.

Pikiran saya berkecamuk. Apakah di luar Jawa dia sering tidur dengan sundal baik yang terang-terangan berprofesi bayaran maupun janda atau gadis lajang bernafsu berahi besar? Apakah setelah menikah nanti dia akan perlakukan saya sebagai sundal lalu kalau saya menolak dia akan cari diluar? Tapi saya harus menikah dengannya sesuai amanah keluarga.

Nur (33), Tasikmalaya

JAWAB: Teteh Nur yang baik, sebaiknya tenang dulu. Tentulah Anda paling berkuasa atas tubuh Anda dan keputusan memakai apa itu ada di Anda. Tapi niat baik dia sebaiknya dihargai tanpa harus menuruti permintaan atau fantasinya. Dengan komunikasi yang baik semoga Anda berdua dapat saling memahami. Terlebih dari itu, pada umumnya pria memang senang melihat pasangannya memakai sexy underwear. Itu wajar belaka.

Apakah dia sering kencan dengan wanita yang berbusana sexy, bukan kewenangan saya untuk menjawab.