Dimanakah Letaknya G-Spot?


Istri saya tidak peduli apa namanya dan apakah faktanya ada, cuma secara malu-malu mengatakan bahwa posisi penetrasi dongkrak (saya menindih dengan merendahkan posisi pinggul) itu membuatnya melayang.

letak G-spot sebagi pusat kenikmatan pelengkap klitoris

TANYA 1:
Saya tidak tahu dimana letak persisnya G-spot padahal dari yang saya baca dan dengar dari teman-teman, kalau G-spot itu dimanjakan akan mendatangkan orgasme hebat. Saya masih gadis utuh, kadangkala masturbasi tapi tidak merasakan ledakan G-spot seperti kata orang

Nani (33), Banten

TANYA 2:
Sebenarnya G-spot itu ada atau tidak? Istri saya tidak peduli apa namanya dan apakah faktanya ada, cuma secara malu-malu mengatakan bahwa posisi penetrasi dongkrak (saya menindih dengan merendahkan posisi pinggul) itu membuatnya melayang. Saya pengantin baru, usia istri sebaya.

HeNdrAwaN (26), Solo

TANYA 3:
Apakah G-spot hanya mitos saja karena saya tidak pernah merasakan ada yang spesial dalam vagina saya dan saya tidak pernah dapat orgasme hebat dari suami seperti kata teman-teman?

Aisyah (37), Situbondo

JAWAB: G-spot itu ada pada setiap vagina. Tapi dia baru “ditemukan” oleh ahli kebidanan Ernst Gräfenberg dari Jerman pada 1930an. Sebenarnya tanpa dinamai pun G-spot sudah operasional pada umumnya wanita.

Mengapa wanita tidak tahu karena eksplorasi terhadap diri sendiri waktu masturbasi/onani dan eksplorasi saat bersenggama tidak dilakukan.  Posisi G-spot sebagai semacam pangkal atau tatakan klitoris (itil, kelentit) itu ada di bagian atas dinding vagina. Ketika tergesek sekaligus tertekan oleh benda tumpul (dalam hal senggama adalah penis) maka wanitanya mendapatkan tambahan rangsangan.

Posisi G-spot bisa diraba dengan jari tengah misalnya saat masturbasi dan pemanasan menjelang senggama karena berada dalam kedalaman 3-6 cm dalam vagina. Cara untuk menggapainya adalah saat jari masuk ke dalam vagina adalah diangkat sedikit lalu dipaskan dengan rasa.

Yang lebih penting dari semua itu adalah G-spot hanya terasa dan berfungsi manakala wanita sedang terangsang dan bergairah. Seperti halnya klitoris, dia hanya hidup kalau pemiliknya sedang naik berahinya.

Sebagai titik kenikmatan, G-spot bahu membahu dengan klitoris. Misalnya dalam senggama dengan posisi pria di atas/depan itu G-spot seperti terganjal oleh penis sementara klitoris seolah dibelai oleh penis, namun kenikmatan itu hanya total jika disertai kemesraan dalam kebersamaan